Saturday, June 28, 2014

Bulan puasa, katering sepi?

What's up strangers?!


Tiga bulan terakhir ini adalah bulan yang cukup sibuk dan adventurous bagi Chilli Pari Catering. Sebagai salah satu new kid on the block di kota Solo kami mampu menjadi "anak kemarin sore" yang sempat membuat sebagian competitors kami kebakaran jenggot. Yup, that's us! We are young, dangerous and ready to kick some arses. Banyak sekali hal yang bisa kami pelajari dalam 3 bulan terakhir ini. Complain dan masukan positif kami tampung sebagai motivasi dan pembelajaran untuk ke depan. Saya sebagai seorang pemimpin juga mendapat sebuah pelajaran bahwa tidak semua orang yang memiliki background perhotelan bisa bekerja di sebuah perusahaan katering. Kerja di katering itu gak gampang bro, gak kayak di hotel.


So, kembali ke topik awal. Emangnya kalo bulan puasa katering sepi ya?



Benar. Katering sepi karena tidak ada resepsi di bulan puasa. Tapi produksi terus berjalan untuk memenuhi pesanan buka puasa. Kalo dibilang sepi sih enggak, kalo dibilang rame juga enggak. Yang jelas proses produksi masih berjalan setiap harinya. Bulan puasa adalah bulan yang penting bagi kami untuk menenangkan pikiran sejenak sembari menyiapkan beberapa strategi untuk 6 bulan ke depan. 


Di bulan puasa ini kami akan memfokuskan diri pada 3 hal saja:
1. Inovasi produk
2. Peningkatan SDM tenaga casual
3. Penetrasi pasar Jogya dan Jawa Timur


Sedikit bocoran saja, saya dan pak Hari Mulyono (executive chef) sudah menyiapkan beberapa menu yang nantinya akan menjadi andalan baru kami. Kami sudah mempersiapkan beberapa menu Chinese yang sedikit kami "utak-atik" biar pas buat lidah orang jawa. Ada beberapa masakan juga yang sudah kami coba tapi gagal total. Ada juga masakan yang sudah pas di lidah tapi costnya selangit. Itu lah challenge nya orang-orang katering. Kami selalu dituntut untuk memberikan masakan yang enak, porsi super gede tapi dengan harga murah. Pusing kan? Saya juga melihat beberapa pasar yang potential dan belum digarap oleh competitors kami. Yang jelas untuk tahun ini team marketing akan saya push terus. Dan saya yakin kok masyarakat di luar kota Solo ingin merasakan kedasyatan masakan kami.





Gibran


No comments:

Post a Comment